Abominant
Onward To Annihilation


4.0
excellent

Review

by Metalbleedingcorp USER (8 Reviews)
October 14th, 2013 | 2 replies


Release Date: 2013 | Tracklist

Review Summary: Album 'Onward To Annhilation' merupakan album yang sederhana namun kompleks dari style musik, karakter sound sedikit mirip dengan album 'Bloodbath' tahun 2002 'Ressurection Through Carnage' dan album 'Those Whom the God Dattest' milik 'Nile'. Secara Stru

Karakter style musik seperti 'Morbid Angel' dan 'Autopsy' yang menjadi pengaruh besar buat band deathmetal asal 'kentucky' ini dalam membuat sebuah karya musik. Sementara itu, kombinasi kuat riff-riff Grind juga menghiasi musik mereka sejak album pertama sampai dengan sekarang.

'Abominant' merupakan salah satu legend di Scene Deathmetal, terbentuk tahun 1993 , telah memiliki 10 album, termasuk sebuah band yang produktif dalam membuat album. Dan personilnya terbilang sangat solid, 2 dekade dipanggung metal dan hanya mengalami pergantian 2 personil merupakan hal yang jarang terjadi di scene deathmetal. keluarnya sang drummer 'Craig netto' ditahun 2004 dan pengunduran diri sang gitaris 'Buck Wiedemen' di tahun 2006, tidak lantas membuat 'Abominant' merubah style musik mereka, masuknya pengganti 'Craig' yaitu 'Jim Higgins' ditahun 2006 tetap mengikuti jalur musik mereka.

Album 'Onward To Annhilation' merupakan album yang sederhana namun kompleks dari style musik, karakter sound sedikit mirip dengan album 'Bloodbath' tahun 2002 'Ressurection Through Carnage' dan album 'Those Whom the God Dattest' milik 'Nile'. Secara Struktural , musik terdiri dari riff-riff deathmetal murni, speedmetal, thrasy,grind, dan sedikit campuran riff-riff Heavymetal iron Maiden.

Namun dari itu semua, adanya sedikit perubahan tempo dialbum ini tidak seperti album mereka sebelumnya. Perubahan tempo yang lebih sederhana, dibalancing dengan beberapa Part melodi banyak terdapat dibeberapa lagu dialbum ini. Album ini juga banyak berpengaruh dari Immolation dari segi penulisan lirik, Beat-beat 'Bolt Thrower' serta karakter khas 'Death' dialbum awal.

Album 'Onward To Annhilation' dirilis via 'Deathgasm records' pada Juli 2013 yang lalu. Kesimpulan, Album ke-10 milik 'Abominant' ini dari segi musik lebih baik dari album-album sebelumnya, Riff-riff cepat dan agresif, Kolektivitas Multi genre disebuah album juga baik diterapkan, Struktural dan memiliki produksi Sound yang baik.



Recent reviews by this author
RAGESTORM The Thin Line Between And Hope And RuinKult Ov Azazel The World, The Flesh and The Devil
Exhumer Degraded By SepsisParasite Inc. Time Tears Down
Chaos Inception The AbrogationOnirophagus Prehuman
user ratings (1)
4
excellent


Comments:Add a Comment 
Deviant.
Staff Reviewer
October 14th 2013


32289 Comments


Try and limit your output to one review a day if possible

hatahs
December 4th 2013


171 Comments


^^screw this guy!!^^
You put out as many as you want!!



You have to be logged in to post a comment. Login | Create a Profile





STAFF & CONTRIBUTORS // CONTACT US

Bands: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z


Site Copyright 2005-2023 Sputnikmusic.com
All Album Reviews Displayed With Permission of Authors | Terms of Use | Privacy Policy